Pernah menemukan pesan seperti diatas pada Google Webmaster saat memilih poin Fetch As Google (Ambil Sebagai Google)? Mungkin kalian para blogger pemula pasti kebingungan kenapa ada pesan seperti diatas, dengan pesan teks "Redrirect" atau "Dialihkan" dengan logo tanda seru berwarna kuning. Kali ini AllAbout akan membahas bagaimana Cara Mengatasi atau Menghilangkan Status "Dialihkan" atau "Redrirect" Pada Fetch As Google. Langsung simak saja beberapa ulasan berikut ini.

Penyebab Status Redrirect pada Fetch As Google
Penyebabnya adalah saat url blog anda terdapat perbedaan pada url blog yang berada di Google Webmasters. Saya ambil contoh yaitu blog saya yang beralamatkan https://about31.blogspot.com dan saat mendaftar di Google Webmasters, saya daftarkan blog saya dengan url http://about31.blogspot.com. Disini terdapat perbedaan yang sangat mencolok yaitu pemakaian https pada url blog asli saya dan pemakaian http pada saat saya mendaftar di Google Webmaster. Dan saat saya men-submit artikel saya di Fetch As Google, maka akan keluar status "Redrirect" atau "Dialihkan" pada laman tersebut. Itulah penyebab dari Status Redrirect pada Fetch As Google.




Mengatasi Status Redrirect pada Fetch As Google
Setelah membahas Penyebabnya, maka akan timbul pertanyaan. Bagaimana cara mengatasinya? cara mengatasinya sangat mudah dan simpel, anda cuma harus melakukan penghapusan properti web yang bermasalah anda di Google Webmaster, setelah selesai menghapus daftarkan ulang blog anda. Ingat !! Wajib samakan url blog asli anda dengan url yang akan anda daftarkan di Google Webmaster.

Jika sudah klik tambah, lalu lakukan verifikasi ulang blog anda. Jika telah berhasil, buka properti web anda pada Google Webmaster, lalu pertama-tama submit lah dulu sitemap.xml blog anda (ex: http://urlbloganda.com/sitemap.xml). Setelah itu langsung beralih ke poin Fetch As Google atau Ambil Sebagai Google.

Lalu isikan url artikel blog anda pada kolom yang sudah disediakan (perlu diingat, memasukkan url artikel blog pada kolom Fetch As Google, hanya dimulai dari tahun posting artikel anda, tidak semuanya yang dicopy. Ex: url artikel saya https://about31.blogspot.co.id/2017/05/cara-mengembalikan-file-yang-ter-hidden.html maka yang kita masukkan ke kolom tersebut hanya 2017/05/cara-mengembalikan-file-yang-ter-hidden.html). Setelah itu klik Ambil atau Ambil dan Render, dan lihat hasilnya.

Selamat anda telah berhasil Mengatasi Status "Dialihkan" atau "Redrirect" Pada Fetch As Google. Mungkin hanya itu saja artikel yang dapat saya bahas, terimakasih bagi yang telah berkunjung dan membaca artikel AllAbout. Dan jangan lupa untuk mem-follow Facebook dan Google+ kami, untuk mendapatkan informasi terbaru dari artikel-artikel AllAbout lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Jika ada yang kurang mengerti atau stuck, bacalah kembali dengan seksama tutorial diatas atau silahkan berkomentar dibawah. Jangan lupa untuk berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Selalu pantau terus blog AllAbout ya.


7 Comments

  1. nice artikel gan :D tingkatkan lagi klo bisa

    ReplyDelete
  2. BM ya gan :D kebetulan web saya sering bagini tapi saya pake hosting. saya simpan buat jaga2, sapa tau di blogger kena juga :D

    ReplyDelete
  3. MAAP BANG MASIH BARU BAGET NIH AKU BANG..
    KALAU STATUSNYA PARTIAL/PARSIAL/SEBAGIAN ITU HARUS DIBETULIN GA BANG.. TERUS KALO IYA GIMANA CARANYA.
    KALO ENGGA DIBETULIN JADI MASALAH GA.. TRIMSS BANG,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika statusnya sudah PARTIAL / SEBAGIAN, itu maksudnya googlebot sedang scan struktur htmlnya gan, jadi ditunggu saja.

      Gausa dibetulin gan, memang begitu, diatas juga saya statusnya SEBAGIAN

      Delete
  4. Ada beberapa blogger yang mengharuskan membuat 2 property di webmaster yang tanpa www dan yang dengan www. Misalnya:

    1. http://www.namablog.com/ dan
    2. http://namablog.com/

    Itu pasti terjadi redirect gan pada properti yang tanpa www ketika submit url ke Fetch as google. Itu gmn yah?

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post