Gambar Create Artikel


Apakah artikel kalian sudah termasuk Unique atau masih termasuk Plagiarism?


Halo sobat blogger berjumpa lagi di About Blog, di artikel kali ini saya akan membahas tutorial Cara Mengecek Artikel Plagiarism dan Unique, sebelumnya kalian sudah pada tau belum apa itu Artikel Plagiarism dan apa itu Artikel Unique? Mari kita bahas terlebih dahulu ya.

Plagiarism Article


Plagiarism Article atau dalam bahasa Indonesia Artikel Plagiat adalah suatu konten artikel di sebuah blog yang memiliki kesamaan dengan artikel dari blog lain, atau biasa kita sebut COPAS (Copy Paste). Author dari blog plagiat ini melakukan copy terhadap artikel milik orang lain, baik itu dari judul artikel maupun isi artikel, lalu mem-paste kan artikel tersebut ke dalam blognya. Jika anda mempunyai blog plagiat, sebaiknya di hapus saja, blog plagiat tidak akan membawakan keuntungan kepada anda apalagi jika anda mengharapkan penghasilan dari blog tersebut. Mengapa? Karena search engine atau mesin pencari tidak menyukai blog yang isi artikelnya mempunyai banyak kesamaan dengan blog milik orang lain, selain itu anda juga dapat di tuntut oleh si author pembuat artikel dan dapat dikenakan pidana. Sebaiknya STOP Copy Paste artikel milik orang lain.

Unique Article


Unique Article atau Artikel Unik adalah suatu konten artikel yang tidak memiliki kesamaan dengan artikel milik orang lain. Artikel seperti ini sangat disukai oleh search engine dan dapat masuk ke dalam page one. Selain itu, unique artikel juga dapat mendatangkan banyak visitor untuk blog anda.

Cara Mengecek Apakah Artikel Anda Termasuk Plagiarism atau Unique


Oke, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah klik link ini www.smallseotools.com, lalu pilih Plagiarism Checker.

Gambar website small seo tools

Setelah itu scroll ke bawah, lalu masukkan artikel yang ingin kalian cek dengan cara copy paste di kolom tersebut. Lalu scroll lagi ke bawah dan klik Check Plagiarism, tunggu hingga proses pengecekan selesai.

Cara Mengecek Apakah Artikel Anda Termasuk Plagiarism atau Unique

Cara Mengecek Apakah Artikel Anda Termasuk Plagiarism atau Unique

Nah jika sudah Completed: 100% Checked maka silahkan dilihat apakah artikel anda masih termasuk Plagiarism atau sudah termasuk Unique.

Gambar dibawah ini adalah contoh artikel saya yang sudah termasuk unique, dan artikel saya yang masih termasuk plagiarism.

Contoh artikel unik

Contoh artikel plagiat


Keunggulan Unique Article

  • Disukai search engine atau mesin pencari.
  • Dapat masuk ke page one pada search engine.
  • Mendatangkan banyak visitor organik.
  • View artikel akan lebih banyak.
  • Blog kalian akan menjadi lebih SEO

Baca Juga: Yuk Cari Tau Perbedaan Visitor Organik dan Non-Organik Dalam Dunia Blog

Ini adalah beberapa contoh artikel saya yang termasuk Unique dan memiliki view banyak, silahkan kalian baca dan pahami kosa kata yang saya gunakan hingga menjadi sebuah artikel yang unik.

Contoh artikel About Blog yang unik


Oke sobat blogger, mungkin itu saja yang bisa saya berikan di artikel kali ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini hingga selesai.




3 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post