Instagram merupakan salah satu Media Sosial yang populer dan paling banyak diminati oleh kalangan anak muda. Saat ini Instagram sangat populer di smartphone, namun Instagram juga memberikan keluasan kepada usernya untuk mengaksesnya lewat komputer namun dengan fitur-fitur yang dibatasi.

Seperti fitur berupa membuat posting foto dan membuat snapgram tidak bisa anda lakukan saat anda mengakses Instagram melalui komputer. Fitur yang hanya diberikan hanya berupa berkomentar dan memberikan like atau love pada setiap posting yang terdapat pada timeline. Lalu, bisakah kita memposting atau mengupload foto di Instagram melalui komputer? Jawabannya adalah bisa. Bagaimana caranya? Yuk disimak artikelnya.

Cara Upload Foto di Instagram Melalui Komputer

Pada tutorial ini, anda tidak harus memakai emulator atau software lainnya untuk mengupload sebuah foto di Instagram, anda hanya perlu menginstall sebuah Add-On pada browser anda. Fungsi dari Add-On ini adalah ia akan memanipulasi komputer anda menjadi sebuah perangkat smartphone.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah, download Add-On User-Agent Switcher. Untuk pengguna Chrome klik Disini dan untuk Firefox klik Disini. Install dengan cara klik Add To Chrome bagi pengguna chrome.

2. Setelah Add-On berhasil diinstall, silahkan jalankan Add-On User-Agent Switcher dengan cara klik ikon yang berada di sebalah atas kanan dengan ikon file berkacamata.



3. Maka akan muncul beberapa menu yang akan ditampilkan oleh Add-On tersebut. Pilihlah Android > Android KitKat.



4. Setelah itu laman akan melakukan refreshing dengan sendirinya. Nah sekarang silahkan buka Instagram pada browser dengan cara menuliskan www.instagram.com pada addres bar lalu tekan enter, lalu login dan lihat ada menu di bawah yang mirip seperti di smartphone. Sekarang kamu sudah bisa upload foto atau membuat postingan di Instagram melalui komputer.



Untuk mengembalikan web browser kamu seperti semula, silahkan ikutin langkah nomor 3, bedanya anda pilih Chrome > Default. Maka laman akan refresh secara otomatis dan itu sudah menandakan jika browser anda telah kembali seperti semula.


Sampai disini anda sudah berhasil mengikuti tutorial mengenai Upload Foto di Instagram Melalui Komputer. Nantikan tutorial lainnya pada artikel AllAbout. Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.



6 Comments

  1. kalo di mozilla bisa gk nih add on gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok gan, coba dibaca ulang artikelnya kan saya sediakan link download add onnya :D

      Delete
  2. mantap, ijin comot yg mozilla

    ReplyDelete
  3. mantab nih, ini yang ane cari2 gak perlu edit2 inspect elemen lagi tinggal tambah add on doang ternyata

    ReplyDelete
  4. wah saya pikir gak bisa, rupanya belum tau caranya

    ReplyDelete
  5. wah baru tau nih ternyata bisa juga toh upload foto instagram lewat komputer,,ijin nyoba gan

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post