Mungkin dari anda para pecinta game pasti pernah memainkan konsol game PS1. Ya betul, konsol produkan Sony ini merupakan konsol game terpopuler bagi para gamers, bukan hanya populer tapi bisa dibilang sebagai konsol terbaik pada masa-masa ini. PlayStation 1 atau PS1 sendiri ini pertama kali dirilis pada tahun 1994 di Jepang, dan pada tahun 1995 baru dipasarkan ke nagara-negara barat.

Di konsol ini banyak game-game keren yang wajib anda mainkan, memang grafik dari konsol ini kalah jauh dibanding konsol-konsol terbaru, tapi yakinlah bahwa game-game di konsol ini memiliki gameplay yang sangat menghibur dan tidak kalah seru, bisa dibilang konsol ini adalah bapak dari segala konsol. Anda belum dapat disebut sebagai GAMER jika belum pernah memainkan game-game dari konsol legend ini. Berikut adalah 10 game terbaik PlayStation ( PS1 ) menurut AllAbout BLOG :

     
    1. WWF Smackdown

Salah satu game PS1 yang mungkin pernah anda mainkan, WWF Smackdown menjadi salah satu game PS1 populer di Indonesia. Game ini dulu admin mainkan saat masih kelas 2 SD ( kalau tidak salah ) menurut admin game ini adalah game wajib yang harus kalian mainkan, ya walaupun grafiknya ga sekeren game smackdown sekarang ini, tapi gameplay mantap dengan variasi match yang beragam, admin jamin dah kalo mainin nih game stress bakal ilang. Jika kalian yang udah mainin game ini bisa lah sekali-kali nostalgia kembali mengingat masa kecil anda bersama teman-teman dirental PS maupun dirumah hahaha.

    2. Super Shot Soccer


Menurut admin ini adalah game absurd, bagi kalian yang bosan dengan game soccer, game ini wajib anda coba, kenapa? kalian gabakal bosan memainkan game ini karena disetiap tim dilengkapi dengan kekuatan spesial masing masing. Admin jadi ingat saat dulu bermain dengan teman, teman gua make tim Brazil dan gua make tim Argentina, disitu gua gabisa berenti ketawa mainin ni game sama temen hahaha. Tim Brazil mempunyai kekuatan tendangan kelabang ( sebutan gue ) tim Argentina mempunya kekuatan tendangan biru ( sebutan gue ), asli ini game absurd banget wkwkkww. Wajib dah kalian mainin ini game.

    3. Tales of Eternia


Salah satu game Role Playing terbaik menurut admin di PS1, game ini mempunyai gameplay yang keren top lah pokoknya di game, banyak juga rahasia-rahasia yang berada di game ini sehingga memicu admin untuk terus memainkan game ini dan membongkar rahasia tersebut. Game ini sangat admin sarankan untuk kalian pecinta game RPG, jika bagi kalian yang pernah memainkan game ini pasti masih inget dong dengan lagu battle-nya.

    4. Crash Team Racing


Salah satu game legend PS1 yang sangat populer pada masa-masanya, game ini menurut gua adalah game penghilang rasa bosan, kenapa? karena game ini mempunyai gameplay yang sangat menarik jika dilihat dari kategori game ini yaitu balap mobil. Ciri khas dari game ini adalah, anda dapat mengumpulkan senjata yang akan digunakan untuk menyerang musuh yang berada didepan anda ( senjata andalan gue roket incer hahaha ), selain roket ada namanya hula-hula ( gatau nama pastinya, biasanya gue nyebutnya itu ) yaitu pelindung untuk mobil anda dari segala jenis serangan. Gimana? rindu akan masa kecil saat anda bermain multiplayer dengan teman anda? sama admin juga kok hahaha.

    5. Tekken 3


Yup, salah satu game genre fight yang sangat populer di konsol PS1, yang admin suka dari game ini adalah gaya bertarung para karakter yang berbeda-beda dan terasa lebih real ( pada masa itu ). Jagoan admin di game ini adalah Paul dengan tendangannya yang sangat mematikan dan gaya rambutnya yang aneh yang seperti sapu hahaha. Gimana? udh terkenang masa kecil kalian? belom sampe sini gan masih lanjut dibawah.

    6. Suikoden 2


Nah ini dia nih game RPG terbaik menurut admin di PS1, game ini epic dah pokoknya mulai dari sekuelnya, memorable, alur cerita, dan musiknya, game ini memiliki cerita yang bercabang, saat admin dulu memainkan game ini admin sampai rela ke warnet demi mencari walkthrough dari game ini. Jangan lupa juga sob kumpulin semua karakter yang ada di game ini hahahaa.

    7. Digimon Rumble Arena


Yoi salah satu game genre fight yang ga kalah seru dari yang lainnya, dengan gameplay yang menggunakan monster sebagai karakternya dan dengan kekuatan yang berbeda-beda menjadikan game ini begitu menghibur para pemainnya, Jagoan admin disini adalah Veemon dengan tampolan supernya hahahah. Nih game sering banget gue mainin saat pulang sekolah dulu, paling seru sih ya battle sama temen dengan mode game multiplayer. Jangan lupain juga evolusi-evolusi monster yang sangat epik.

    8. Pepsiman


Pep, Pep, PEPSIMANNNNN!!
Ini mah game kocaknya PS1 hahahaha, gimana gakocak, ni game asli kurang kerjaan si menurut gue. Lari ditengah jalan dan rela ditabrak mobil demi ngumpulin Pepsi hahaha. Walaupun game ini begitu absurd tapi salah satu game populernya PS1 nih, mungkin dari kalian ada yang senyum-senyum sendiri jika mengingat game ini, begitu juga admin hahaha.

    9. Tomba! 2 The Evil Swine Returns


Salah satu game kesukaan admin ini mah, story adventurenya beh jangan ditanya lah mantep ini game pokoknya, memang jika dilihat grafiknya sangat dibawah rata-rata dibandingkan game saat ini, tapi admin jamin deh kalo mainin ini game pasti bakal ketagihan, digame ini kalian diharuskan untuk menangkap para pemimpin iblis babi. Udah rindu dengan game-game PS1? masih ada satu game legend nih.

   10. Harvest Moon: Back to Nature


Nah game terbaik menurut admin di PS1 ya ini "Harvest Moon: Back to Nature, gameplotnya mantep gan, top lah ini game. Game ini tidak hanya banyak dimainkan oleh masa-masa konsol PS1, tapi saat ini juga masih banyak yang memainkan game ini menggunakan emulator PSX. Di game ini anda akan berperan sebagai petani yang akan mengurus kebun milik kakeknya, digame ini anda akan bertugas untuk mengurus kebun dan berhubungan sosial dengan masyarakat setempat. Kalian juga bisa menikah loh digame ini, buat kalian yang JONES yang ngebet pengen nikah bisa lah maenin ini game hahahaha. Pokoknya gabakal bosen dah maenin ini game, gameplotnya bener-bener mantap menurut admin.


Itulah 10 game PlayStation 1 ( PS1 ) terbaik menurut AllAbout, gimana menurut kalian dari daftar 10 game PS1 diatas? ada game yang menurut anda lebih berkesan dari game diatas? silahkan komentar dibawah. Jika kalian yang ingin bernostalgia dengan game-game diatas namun tidak mempunyai konsol PS1, kini anda dapat memainkannya menggunakan emulator PSX. Terimakasih bagi kalian yang sudah membaca artikel dan mengunjungi AllAbout BLOG, selalu kunjungi AllAbout BLOG untuk mendapatkan info menarik lainnya. Semoga Bermanfaat

7 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post