Kalian punya blog? tapi artikel tidak pernah masuk pageone google? waduh sayang sekali, padahal google adalah penghasil visitor organik terbaik saat ini. Tapi tenang saja, disini AllAbout akan membahas mengenai Tips & Trik Agar Artikel Masuk 10 Besar PageOne Google, penasaran dengan tips triknya? Yuk langsung aja, disimak baik-baik ya gan.

Mungkin kalian yang mempunyai blog pasti pernah kesal karena setiap artikel yang anda buat tidak pernah masuk kedalam 10 besar di pageone google. Padahal saat ini google adalah penghasil visitor organik terbaik. Mengapa artikel blog kita harus masuk ke pageone google dan apa manfaatnya? jika masih ada yang nanya soal ini, ente kebangetan gan, asli dah. Ya pastinya, agar setiap orang yang mencari suatu informasi lalu menekan enter pada google, maka blog atau web kitalah yang muncul pertama kali, dan alhasil 90% pasti akan diklik oleh orang tersebut, lalu manfaatnya? ya pastinya untuk meningkatkan traffic blog dong, udah tau kan kalo visitor organik itu sangat baik untuk menginkatkan SEO pada blog kita. Buat kalian yang masih bingung apa itu Visitor Organik dan Non Organik bisa baca artikelnya Disini. Lalu apa saja tips & trik agar artikel dari blog anda dapat masuk ke 10 besar pageone google? simak yuk.

  1. Buatlah Artikel Dengan Judul Yang Menarik
    Judul artikel sangat berpengaruh saat pada mesin pencari, karena pada saat seseorang mengetikkan keyword di google lalu memencet enter, maka yang anda lihat pertama kali adalah judul artikel. Pasti anda juga pernah kan memilih-memilih artikel sesuai judulnya? Yap inilah mengapa anda harus membuat judul artikel anda semenarik mungkin.
  2. Riset Keyword
    Sebelum memulai untuk mengetik artikel ada baiknya ada meriset keyword-keyword mengenai artikel yang anda bahas. Untuk apa kita meriset keyword? Agar anda mengetahui top keyword apa yang sering dicari seseorang mengenai artikel anda.
  3. Buatlah Artikel Yang Menarik dan Panjang
    Setelah kedua hal diatas, poin ini juga sangat penting agar artikel anda masuk di pageone google. Karena isi artikel yang menarik dan panjang sendiri sangat disukai oleh google, mungkin tidak mungkin artikel andalah yang akan menempati ranking pertama dalam pageone google. Jadi buatlah artikel yang menarik dan pastinya tidak COPAS ya
  4. Tambahkan Blog Anda ke Google Webmasters
    Setelah anda mempunyai blog, ada baiknya anda segera langsung mendaftarkannya ke google webmaster, hal ini sangat sangat penting harus anda lakukan, terutama untuk blog baru. Saat anda mendaftarkan atau menambahkan blog anda ke google webmasters sama saja dengan anda memperkenalkan blog anda kepada google.
  5. Submit Sitemap.xml ke Google Webmasters Setelah Selesai Mempublish Artikel
    Hal ini sangat penting, dengan men-submit sitemap blog anda ke google webmasters maka semua laman dan artikel yang ada di blog anda akan di crawl oleh googlebot, dan nantinya akan diindex kedalam mesin pencari google. Jadi, jangan lupa ya setiap update artikel submit sitemap blog.
  6. Gunakan Fetch As Google
    Fetch As Google, adalah salah satu fitur andalan google dalam kegiatan untuk meng-crawl suatu blog. Submit kan semua url artikel anda kedalam Fetch As Google, agar artikel anda cepat terindex di google. ( Error saat menggunakan fitur Fetch As Google atau terdapat tanda seru berwarna kuning? Cek artikelnya Disini )
  7. Submit url Artikel Anda di Google
    Sebenarnya ini bersifat optional, namun saya sering memakai cara ini setiap kali selesai update artikel guna mempercepat pengindexan di mesin pencari google. Submit smua artikel pada blog anda disini https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
  8. Ping Blog Anda Setelah Update Artikel
    Setelah anda update artikel dan mensubmit sitemap ke google webmasters. Saya sarankan untuk melakukan ping ke blog anda. Loh? Tujuannya apa? Tujuan dari hal ini adalah untuk memberitahukan googlebot atau bot mesin pencari lainnya bahwa di blog anda sedang ada artikel terbaru. Cara ini selalu admin terapkan saat selesai melakukan update artikel.
  9. Share Artikel Terbaru Anda di Social Media
    Dengan cara ini, mungkin akan menambah jumlah visitor anda. Namun manfaat share artikel di social media bukan hanya itu gan, ini juga bisa bermanfaat agar artikel anda masuk kedalam pageone google. Kenapa bisa? karena semakin banyak atau ramai orang yang mengunjungi artikel anda, maka semakin besar pula kesempatan artikel anda masuk kedalam pageone google.
  10. Rajin Blogwalking Antar Blogger Lainnya
    Untuk kalian para blogger pemula, saya sarankan untuk melakukan kegiatan ini guna memperkenalkan blog baru anda kepada blogger lainnya, semakin banyak orang yang mengunjungi dan memberikan komentar  di artikel blog anda, maka semakin bagus pula reputasi blog anda dimata google. Untuk yang belum tau apa itu blogwalking bisa cek artikelnya Disini.
  11. Pergunakan Backlink yang Berkualitas
    Cara ini mungkin dibilang ampuh untuk mendapatkan 10 besar dalam pageone google, semakin banyak backlink berkualitas yang ditujukan kepada blog anda, maka semakin banyak pula orang yang mengunjungi blog anda. Sudah tau kan apa yang terjadi jika blog anda banyak yang mengunjungi atau traffic nya rame? Untuk kalian yang belum tau backlink bisa cek artikelnya Disini.
Dengan menerapkan cara-cara diatas dengan benar, admin jamin artikel kalian akan masuk ke page one google. Cek screenshot artikel AllAbout yang masuk page one google.
Ranking pertama di page one google

Ranking ketiga paling akhir di page one google

Ranking kedua paling akhir di page one google

Sebenarnya masih ada artikel AllAbout lainnya yang masuk kedalam page one google, cuman saya lagi males ngetik keywordnya hahaha. Jangan lupa juga untuk menerapkan teknik OnPage dan OffPage SEO pada blog anda agar semakin mantap rating blognya. Anda dapat membaca artikel-artikel yang mengenaik teknik SEO Disini.


Itulah beberapa tips & trik yang dapat saya berikan dalam artikel kali ini. Terus pantengin AllAbout untuk mendapatkan info-info menarik dan tips blogger lainnya. Jangan lupa untuk follow akun Facebook, Google+ dan Blog kami dengan cara meng-klik pada widget Social Media yang berada di sebelah kanan anda. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih telah berkunjung.

46 Comments

  1. Cara submit sitemaps gimana gan? Newbi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa langsung menuju link ini ya :)
      https://www.google.com/webmasters/tools/sitemap-list

      Delete
  2. Makasih atas tipsnya gan.. Moga manfaat.

    ReplyDelete
  3. Wah wajib di coba ni gan terimakasih gan infonya mantap

    ReplyDelete
  4. bener juga nih tipsnya, kadang ane gk pernah BW pengunjung blog jadi sepi dan mononton

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia gan salah satu kegunaan blogwalking
      baca disini ya mengenai artikel blogwalking https://goo.gl/tHbXa3

      Delete
  5. Wah keren nih artikelnya, ane juga masih sering kesusahan buat bikin artikel masuk peringkat atas alias pejwan. Bisa nih diterapin. makasih gan informasinya.

    ReplyDelete
  6. Wah butuh sekali ini gan
    http://alibbers.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Keren kang kalo bisa masuk 10 besar dengan menggunkan keyword yang banyak dicari... maju terus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, emg keyword salah satu penentu agar masuk ke 10 besar google

      Delete
  8. mantaf sekali gan,,kebetulan saya juga pake cara diatas,,nice inpo,,jika berkenan silahkan mampir diblog saya

    ReplyDelete
  9. Wah mantep nih gan nambah ilmu lagi.. thanks.
    dhika-tech.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. beberapa tips sudah ane praktekkan. tips-tips yg lainnya akan saya coba perhatikan.

    ReplyDelete
  11. wah infonya bermanfaat gan (y)

    ReplyDelete
  12. info nya bermanfaat, sangat mebantu. thanks

    ReplyDelete
  13. Keren, mastah hihi jadi pengen masuk pageone juga.. Ajarin dong bro, "Riset Keywordnya" atau posting d artikel nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap gan, nanti akan di bahas di posting selanjutnya (y)

      Delete
  14. Mantap gan artikelnya, bermanfaat sekali buat saya, thanks ya

    ReplyDelete
  15. sangat bermanfaat artikelnya bro terima kasih yah, izin share

    ReplyDelete
  16. keren hasil case study langsung blog about31 , oh ya kalau blog saya tentang anime update sehari 5x apa perlu diping dan disubmit webmaster sekaligus ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar sekali gan, wajib itu. Biar googlebot nya cepet crawling blognya

      Delete
  17. ya ini yang lagi dicari ,trimakasih sudah membagikan triknya sob

    ReplyDelete
  18. boleh juga ni tipsnya di terapin

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan diterapkan, itulah fungsi admin membagikan tips dan trik ini :D

      Delete
  19. bagus gan infonya http://postinglapak.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  20. Cara cara yang memang harus dicoba, melihat peta persaingan ternyata ampuh juga jadi no 1

    ReplyDelete
  21. masiih sulit nih :( apalagi saingan ama blog lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan emang begitu semua butuh proses gan, mending skrg rajin rajinlah bikin artikel yang banyak, biar pv blog perhari juga stabil di atas ratusan gan

      Delete
  22. Gh ajnd ajfas juru nagdshkf gahaman da fada kada

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post