Setelah sukses dengan serial animenya, kini Sword Art Online atau yang biasa disingkat SAO telah merilis game versi mobile untuk Android dan iOS dengan alur cerita yang berasal dari animenya. Yap game adaptasi dari sebuah karya tulis Reki Kawahara yang sukses dengan animenya ini mendapat pelopor dari Tim Bandai untuk merilis secara resmi game Sword Art Online: Memory Defrag ini pada tanggal 25 January 2017 kemarin.

Digame ini anda akan menjadi Kirito sebagai sudut pandang tokoh utama dalam game ini, alur game ini mengikuti jalan cerita dari Anime Sword Art Online sendiri. Mungkin jika anda yang sudah menonton anime SAO akan bosan dengan mission mission tersebut, tetapi jangan khawatari karena Tim Bandai sudah mengantisipasinya dengan memberikan Extra Quest pada game tersebut. Di Extra Quest ini anda juga dapat menikmati permainan dengan cara multiplayer atau bermain bersama orang lain secara online, cukup mengasyikkan bukan.



Seperti video yang anda lihat diatas, game Sword Art Online: Memory Defrag bertujuan untuk menghabiskan atau mengalahkan setiap monster yang terdapat pada stage yang anda hadapi, tapi jangan khawatir takut kalah karena setiap character memiliki khas masing masing dalam skill mereka. Oh iya jangan kaget juga ya bila anda yang sudah menonton anime SAO menemukan karakter yang sama sekali belom pernah anda lihat di animenya, karena ada beberapa character yang melenceng atau tidak terdapat dalam animenya.

Untuk character pertama, anda akan diberikan character "Kirito" bintang 1 ( bintang disini menandai tingkatan karakter dan equipment ), setelah itu anda akan dirujuk untuk mengikuti sebuah tutorial hingga selesai, setelah itu anda akan diajarkan bagaimana cara membeli character dengan cara Gacha ( disini lah karakter kedua anda akan bertemu dengan anda, semoga HOKI ya hehehe ).

Dalam tingkatan bintang, setiap character atau equipment akan menggambarkan kekuatan mereka masing masing. Seperti bintang 1 disini menggambarkan character atau equipment yang lemah dan bintang 4 menggambarkan character atau equipment yang kuat, perlu diketahui juga tingkatan bintang cuman sampai 4 ya.

Untuk melawan monster di setiap stage anda dibolehkan untuk memakai 3 character, anda bisa mengaturnya di Point Party pada bagian pilihan dibawah sebelah kiri hp anda.
Digame ini sistem kekuatan diatur dengan Skill Tree, jadi saat anda naik level anda bisa membuka kekuatan baru ( HP, MP, Att, Def, Skill, Crit dll ). Untuk membuka kekuatan baru juga tidak semudah yang anda bayangkan, anda diharuskan untuk mengumpulkan beberapa crystal yang akan digunakan untuk membuka kekuatan baru anda nantinya ( anda bisa farming crystal di Extra Quest ).

Untuk Gacha, anda dapat membeli gacha berupa character atau equipment weapon, untuk harganya sendiri sekitar berikut :
1x gacha character = 25 Memory                         1x gacha weapon = 15 Memory
11x gacha character = 250 Memory                     11x gacha weapon = 150 Memory.





Anda dapat mencari memory dengan cara menyelesaikan Stage pada Main Quest maupun Extra Quest ( setiap stage yang selesai dengan PERFECT anda akan mendapatkan 5 Memory ).

Main Quest sendiri, sekarang ini baru sampai stage selesainya ALO ( Alfheim Online ), belum sampai GGO ( Gun Gale Online ) mari kita tunggu updatenya sama sama wkwkkw. Untuk fitur Multiplayer anda dapat menemukannya dibagian bawah kanan Point Multiplayer, didalam fitur ini anda dapat bermain dengan orang luar atau kerabat anda dengan secara online dan menyelesaikan stage dari Extra Quest.

Untuk Recommended charater, saya sarankan anda untuk memakai Silica ( yang pedang pendek ya bukan yang lain ), sebenarnya bukan hanya Silica, tetapi character dengan weapon pedang pendek, kenapa? karena jika dilihat dari pergerakannya dan dari attack speednya character ini memang diatas rata rata dari character yang lain.

Kelebihan Game:  
  • Grafik bagus, walaupun game ini masih menggunakan 2D sebagai dasar animasinya
  • Game Storynya bagus
  • Pergerakan gamenya sangat Smooth
  • Ramah dengan spesifikasi ( dapat berjalan di android KitKat Up, dengan RAM minimal 1GB
  • Dapat bermain Multiplayer, kenapa? karena sangat jarang game jenis seperti ini dapat bermain Multiplayer dengan player lain dari luar negeri maupun dalam negeri.
  • Tidak menggunakan energy, ini yang admin paling suka mainin ini game. Tidak terdapat energi dalam memainkan game ini, jadi anda dapat memainkan atau menyelesaikan semua stage secara langsung tanpa harus menunggu ( bahasa gampangnya, maen sampe lemes wkwkwkw ).
  Kekurangan Game:
  • Game susah dicontrol, kenapa? karena kita memainkan game ini dengan layar potrait, admin juga heran kenapa game sejenis ini layarnya potrait, seharusnya lebih gampang jika layar dari game ini landscape dan kita akan mudah mengcontrol permainan ini dengan dua jempol.
  • Susah menyelesaikan stage, kenapa admin bilang begitu? karena game ini termasuk ke genre game Farming, yap digame ini levell character sangat berpengaruh untuk keberhasilan melewati stage.
  • Susah untuk mendapatkan character dan equipment bintang 4, semoga pihak Bandai membaca artikel admin ya, agar saat melakukan gacha kita dapat dipermudah untuk mendapatkan bintang 4 wkwkkw
  • Susah untuk mencari Memory, yap bagian ini yang admin juga kesal, jika semua Stage Quest sudah kita selesaikan, baik itu yang Normal maupu Hard, maka anda akan sangat sulit untuk mendapatkan sebuah Memory, ditambah lagi dengan susahnya mendapatkan bintang 4 pada gacha hadeh lengkap sudah.

Mungkin itu saja yang bisa admin review dari pengalaman admin bermain game Sword Art Online: Memory Defrag. Untuk game anda bisa download melalui Google atau PlayStore. Terimakasih telah membaca artikel All About BLOG, komentar dibawah jika ada yang ingin ditanyakan, Semoga Bermanfaat.

Info: add User Id admin ya : 343193511684

8 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post