source gambar: www.zuffiliant.wordpress.com
Siapa sih yang tidak kenal dengan Smadav Antivirus? Yap salah satu antivirus kelahiran Indonesia, yang dibuat pada tahun 2006. Kita harusnya bangga karena mempunyai antivirus produk lokal, untuk itu ayo kita memakai smadav sebagai pelengkap antivirus dari komputer kita, kenapa saya bilang pelengkap? karena smadav ini dapat diinstall bersamaan dengan antivirus lainnya. Contohnya saya memakai antivirus Eset sebagai pertahanan utama komputer saya, dan sebagai pertahanan cadangan saya memakai Smadav Antivirus, kenapa bisa begini? karena smadav didesain tidak untuk menjadi pertahanan utama dalam komputer melainkan sebagai pertahanan tambahan atau cadangan pada komputer, sehingga sangat kompatibel dijalankan pada komputer yang mempunya dua antivirus ( etc dan Smadav). File size dari installer smadav pun bisa dibilang paling kecil dibandingkan antivirus lainnya, yaitu hanya sekitar 1,4MB bahkan tidak mencapai 1,5MB. oleh karena itu smadav tidak akan membebankan kinerja komputer anda karena sifatnya yang ringan.


Fungsi Utama Smadav.
Fungsi utama smadav sebenarnya adalah untuk proteksi tambahan bagi komputer anda, karena sifat smadav yang didesain sebagai proteksi tambahan, sehingga dapat kompatibel dijalankan walaupun telah terinstall antivirus selain smadav (berfungsi sebagai lapisan kedua atau cadangan). Smadav mempunya fitur khusus untuk mendeteksi dan membersihkan virus sehingga dapat meningkatkan keamanan komputer anda. Jadi, dengan perpaduan antivirus lain dengan smadav akan memperkuat pertahanan komputer anda terhadapa virus, malware dll.


Proteksi Total Terhadap Flashdisk
Ini adalah fitur yang saya sukai dari smada, karena saat flashdisk orang lain yang kita colokkan ke komputer anda, secara responsif smadav langsung melakukan scanning terhadap flashdisk tersebut. Yang saya sukai adalah saat adanya file penting yang ter-hidden didalam flashdisk, anda tidak perlu membuka CMD untuk melakukan unhidden file, cukup menggunakan Smadav Antivirus dengan cara scan flashdisk tersebut dan lihatlah hasilnya file-file yang tadinya ter-hidden kini muncul kembali.

Karena media flashdisk adalah salah satu media penyebaran virus terbesar. Smadav mempunya teknologi tersendiri untuk mencegah virus masuk melalui flashdisk, karena misi Smadav sendiri adalah 100% tidak ada lagi penyebaran virus melalui flashdisk.

Scanner Yang Sangat Cepat
Layaknya antivirus lainnya, Smadav juga dapat melakukan scan terhadap komputer anda. Jika di antivirus lain mungkin anda akan malas melakukan scanner terhadap komputer anda karena beberapa faktor, mungkin faktor utamanya adalah karena proses scannernya yang lama dan dapat memakan waktu berjam-jam. Namun jangan khawatir kan faktor itu di Smadav Antivirus, di fitur scanner ini, anda dapat melakukan scanner komputer dengan cepat dan pastinya efektif, pastikan untuk selalu scan komputer anda minimal satu minggu sekali, untuk meminimalizir terjadinya penyebaran virus.


Fitur Cleaner dan Beberapa Tools Untuk Membasmi Virus
Di antivirus ini, anda dapat melakukan penghapusan virus melalui cara otomatis maupun manual. Untuk melakukan pembersihan manual, Smadav Antivirus telah menyediakan beberapa tools untuk anda gunakan. Berikut beberpa toolsnya:

  1. One-Virus By-User, untuk menambahkan file virus dan membersihkannya secara manual
  2. Process Manager, untuk mengatur proses dan program yang berjalan di PC.
  3. System editor, untuk memperbaiki pengaturan sistem yang diubah virus.
  4. Win-Force, untuk membuka program manajemen sistem di Windows.
  5. Smad-Lock, untuk memperkuat pertahanan drive komputer dari infeksi virus.


Antivirus Smadav 2017 Updated to v.11.4
source gambar: www.smadav.net

Pada tanggal 15 mei 2017 kemarin, pihak Smadsoft, telah memperbarui Antivirus Smadav 2017 ke versi v.11.4. Apa yang baru dari versi ini?

Smadav 2017 v.11.4 : 
  • Penambahan database 404 virus,
  • Peningkatan kemampuan Anti-Ransomware untuk pencegahan Ransomware (WannaCry 1 dan Wanna-Cry 2.0),
  • Penggunaan resource CPU lebih ringan saat proteksi aktif,
  • Perbaikan kesalahan program (bug) dan kesalahan deteksi.
Pasca terjadinya serangan Ransomware WannaCry kemarin (baca artikelnya Disini) pihak Smadsoft langsung mencari bagaimana cara mengatasi ransomware jenis ini, dan tidak lama kemudian akhirnya  pihak Smadsoft memperbarui Smadav Antivirus 2017 v.11.4, dengan penambahan fitur yaitu Anti-Ransomware. Penambahan fitur ini mungkin sangat layak anda gunakan karena situasi keadaan dunia cyber sekarang yang terbilang heboh oleh Serangan Ransomware WannaCry ini. Untuk kalian yang ingin melindungi komputer anda dari ransomware jenis ini, silahkan gunakan fitur terbaru dari Smadav Antivirus.



Smadav Free vs Pro
Smadav memang bisa anda dapatkan dengan gratis, namun untuk penambahan beberapa fitur anda diharuskan untuk melakukan upgrade user ke Pro. Silahkan cek gambar dibawah ini untuk perbandingan Free User vs Pro User.


About Smadav
Smadav adalah antivirus produkan Indonesia yang berfungsi untuk proteksi tambahan komputer Anda, proteksi total USB Flashdisk, dan pembersihan virus yang menyebar luas. Jangan takut untuk menggunakan Smadav Antivirus pada komputer anda dengan alasan kualitas, karena antivirus ini sudah terkenal hingga ke luar negeri. Karena 20% pengguna smadav berasal dari Philipina, India, Malaysia dan Afrika.


Untuk kalian yang ingin mendownload Smadav Antivirus silahkan klik Disini. Dukunglah antivirus buatan anak bangsa ini dengan cara menggunakannya pada komputer anda. Untuk kalian yang ingin upgrade menjadi Pro User, saya sarankan untuk tidak menggunakan license ilegal, ada baiknya kalian membeli license original Smadav Antivirus ini untuk mendukung kualitasnya kedepan.


Itulah review dari software Smadav Antivirus yang dapat AllAbout bagikan saat ini, jangan lupa untuk follow akun Facebook dan Google+ kami untuk mendapatkan notifikasi dari artikel-artikel terbaru kami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

31 Comments

  1. Smadav keren dah..
    Tdi da udpate baru eh rupanya buat wannacry.
    Mantaaap

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan benar sekali, update terbarunya untuk penambahan fitur Anti-WannaCry

      Delete
  2. wah jadi lebih praktis tinggal sekali klik... ijin download ya gan

    ReplyDelete
  3. Smadav keren.. sudah bisa antisipasi untuk virus Ransomware wannacry. Mesti di-update bagi yang belum ni.
    Antivirus rekomended .

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap benar sekali, sekalian untuk mendukung produk lokal kita hehe

      Delete
  4. Mantep gan!! Ane tadi barusan update takut terserang virus mematikan!!

    Ditunggu Kunbal di "Budi Studio'

    ReplyDelete
  5. versi sebelumnya juga udah ada gan tpi yg ini kegnya lebih mntap

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya dong, dengan beberapa fitur tambahan lainnya

      Delete
  6. nice info gan, smadav emang keren dah! btw antivirus yang lebih bagus dari smadav kira2 apa gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk bagusnya, bisa anda gunakan Eset Nod gan. file size kecil untuk ukuran antivirus profesional lainnya :D

      Delete
  7. Replies
    1. mantep versi pro nya gan, selain mendapatkan fitur tambahan kita juga secara tidak sadar membantu produkan indo :-d

      Delete
  8. Smadav keren emang,, btw nice artikel gannn

    ReplyDelete
  9. Mantap gan.. ane jg stia pk smadav dr dlu..

    ReplyDelete
  10. mantab review nya, sebenrnya pake antivirus apa aja bakalan aman kok dari ransom asal update terus aja antivirus nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah benar sekali gan, bukan hanya update tapi juga harus lebih berhati hati dalam menjelajah dunia maya hihi

      Delete
  11. wah mantap,..
    untuk antisipasi virus nih

    ReplyDelete
  12. smadav dari dulu emg paling oke (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya smadav hanya untuk proteksi tambahan gan, bukan untuk proteksi utama ;(

      Delete
  13. bangga pakai antivirus karya anak bangsa :D

    ReplyDelete
  14. lengkap gan, terima kasih infonya

    ReplyDelete
  15. mantap

    Jangan lupa kunjungi juga yaa
    http://wahyuekonugroho.com

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. ane juga pengguna eset kok, tapi smadav saya gunakan juga untuk pelengkap security komputer saya :)

      Delete
  17. Wah anti wanna cry wkwk makinjos aja nih karya anak indonesia tercintah hehe

    ReplyDelete
  18. Here You Can Find The Best and Reliable Authorized Agency. Only in raja poker
    you can feel the comfort to play. 24-hour service with friendly, courteous and humorous CS agent. Let's join our agent on poker online
    , net and get the interesting promo. Promo applies to new member and old member. Wait no more, immediately register and play together.

    ReplyDelete


  19. want to read this interesting article for this month immediately click my article and get a great experience after reading my article on:
    raja poker

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post