sumber gambar: www.johneengle.com
Sebelum itu, apakah anda sudah tahu kegunaan ping blog? Ping berguna untuk memberitahukan kepada search engine jika ada sesuatu yang update pada blog kita, maka dengan anda melakukan ping kepada blog, kemungkinan artikel yang baru saja anda buat lebih cepat terindex oleh search engine

Ping blog juga termasuk dalam optimasi SEO Onpage ya sobat, jadi kalian harus rajin ping blog anda jika sesuatu yang baru telah terjadi pada blog anda. Contohnya adalah saat anda mempublish artikel baru dan mengganti template pada blog anda.

Perlu diperhatikan juga, anda tidak boleh terlalu sering ping blog. Gunakan ping blog jika ada sesuatu baru yang terjadi pada blog anda saja. Jika terlalu sering maka akan mengakibatkan blog kita ditandai sebagai blog spam oleh beberapa search engine.

Lalu, apa saja daftar situs yang menyediakan jasa ping blog gratis? Simak ulasan dibawah ya.

Daftar Situs Penyedia Ping Gratis


Diatas adalah beberapa web penyedia ping blog gratis yang masih aktif, jika masiha ada web yang lain bisa anda post di komentar ya. Terimakasih telah berkunjung di AllAbout, semoga bermanfaat.


4 Comments

  1. Terima kasih gan, sekarang blog saya lebih cepat terindex google

    ReplyDelete
  2. Jujur saya baru tahu gan, saya mau tanya, kalo di ping gitu, saya harus masukin setiap artikel yang saya posting, atau cuma URL homenya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dilihat dari opsionnya gan, jika disuru memasukkan url homepage masukkan url blog anda. Jika disuruh memasukkan url update, masukkan url artikel yg baru anda publish :)

      Delete

Post a Comment

Previous Post Next Post