Modifikasi motor untuk pertama kali, sebenarnya nggak jauh beda sama nembak cewek idaman. Sama-sama bikin hati kita deg-degan, kita bakal bingung hasilnya akan sesuai harapan kita atau enggak.

Nah, berbagai cara akan kita lakukan untuk dapat hasil yang maksimal. Misalnya, kita harus tahu seluk beluk si cewek, dan juga bagaimana cara kita mendapatkan hatinya XD. Ini 6 hal yang harus kamu perhatikan sebelum memodifikasi motor kesayangan kalian untuk pertama kalinya.

1. Cari Referensi
Step ini penting banget nih buat kalian lakukan. Karena dengan mencari referensi, kita bisa tahu jenis modifikasi yang bakal cocok untuk motor kesayangan kita. Sumbernya bisa dari mana aja, misalnya dari majalah otomotif, cari di website otomotif, atau yang paling gw sering cari yaitu di Youtube.

Sebelum gw modifikasi, biasanya gw cari-cari inspirasi dari youtube yang membahas otomotif. gw cari yang paling cocok sama motor dan selera gw. nah, kalau udah cocok baru deh gw catat harga yang perlu gw siapkan.

2. Survey Harga
Masalah utama dalam modifikasi motor biasanya nggak jauh-jauh dari yang namanya DANA. Nah, untuk menyiasatinya, kita harus pintar untuk mencari tahu harga barang yang kita mau. Dan tentunya dengan harga yang paling pas buat kantong kita.

Sebelum gw mulai beli parts yang pas buat motor gw, biasanya gw browsing harga dulu. Gw cek harga parts yang gw mau di forum-forum yang ada di dunia maya, bisa juga kita cek harga parts di online shop yang terpercaya seperti tokop*dia, atau bukal*pak, dll. jadi gw bisa tahu harga parts dari yang paling murah sampai yang mahal sekaligus.

3. Pintar-Pintar Nego
Bayangin, parts yang kita idamkan sudah ada. Uang pun juga sudah ada di tangan. Nah, untuk membelinya, kemampuan kita bernegosiasi akan di uji pada tahap ini. Agar parts bisa di pasang di motor kesayangan, nggak ada salahnya untuk kita bernegosiasi sebelum membeli parts yang kita inginkan.

Nego tuh semacam keharusan, kadang gw suka nemuin barang yang gw suka, tapi harganya gak cocok sama kantong. nah, gw bakal coba tawar dulu, gw bakal coba tawar dengan harga yang paling murah. nah, kalau misalnya masih gak cocok sama kantong, ya gw cari tempat lain aja, nah kalian juga jangan terburu-buru dalam mencari parts yang kalian cari, kalau harganya dirasa masih terlalu tinggi, coba cari dulu di toko lain, kalau kalian gak sabar, biasanya bakal nyesel pas tiba tiba nemu harga parts yang lebih murah dari yang kalian beli tadi.

4. Cari Rekomdasi Bengkel
Nah, untuk mendapatkan apa yang kita gw, nggak jarang kalau gw harus sering berdiskusi dengan teman komunitas, yap, apa lagi kalau bukan mencari bengkel rekomendasi yang pas sama kantong juga. Nah, kalau sudah pas baru deh kita kita pasang parts yang udah kita beli tadi.

5. Jika Harga Cocok, Langsung pasang!
Barang sudah di tanngan, begitu juga dengan kocek yang melayang,  juga pas sama tabungan. nah sekarang saatnya kita untuk mempercantik kuda besi kesayangan kita. Tunggu dan lihat hasilnya.

6. Cek lagi Sebelum Pulang
Nggak jarang kalau apa yang kita mau, ternyata nggak pas dengan harapan yang kita mau. Misalnya, ada pemasangan part yang nggak pas. Nah, nggak perlu takut untuk minta revisi. Biar nggak ganjel di hati, omongin aja sama mekaniknya. Biar semuanya Beresss.

Waktu itu, gw lagi pasang stang di bengkel buat motor gw, Ternyata akhirnya nggak sesuai sama apa yang gw mau. stangnya nggak presisi masangnya. Yaudah, gw minta benerin lagi. Biar sesuai sama apa yang gw mau, jadi jangan sungkan buat bilang ke mekanik, kalo ada pemasangan part yang kurang srek.

Sekian tips dari About31.net, semoga bisa menjadi inspirasi untuk kalian para rider yang ingin memodifikasi motor kesayangan kalian, Jangan lupa untuk follow akun social media kami dengan cara klik widget Social media pada bar kanan, untuk terus mendapat informasi terbaru dari kami. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat


2 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post