Line merupakan aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan di era modern ini. Dengan berbagai fitur yang menarik, menjadikan aplikasi chatting ini sebagai salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone kamu.

Nah, untuk kamu yang sudah daftar line dari dulu atau bisa dibilang akun lama, pastinya kadang terlintas dibenak kamu untuk mengganti ID Line bukan? Tetapi perlu diingat, bahwa saat kamu mendaftar di line pertama kali, dan mengkonfrmasi pembuatan sebuah ID baru, maka itu sudah tidak dapat diganti untuk kedepannya alias PERMANEN.

Tapi, di artikel kali ini AllAbout akan memberikan sebuah tutorial tentang bagaimana cara reset ID Line yang sudah permanen tanpa menghapus akun atau membuat akun baru. Penasaran bukan? Yuk simak lebih lanjut artikelnya!

Perhatian!

Sebelum saya berikan tutorialnya, pastikan akun line kamu tidak tertaut dengan facebook. Silahkan periksa di Line > Settings > Account. Jika pada kolom Facebook tertulis "Link" berarti akun line kamu sudah tidak tertaut dengan facebook. Namun jika pada kolom tersebut tertulis "Unlink" berarti akun line kamu masih tertaut dengan facebook ( tap satu kali pada tulisan "Unlink" untuk membatalkan tautan ke facebook ), lebih lengkapnya lihat gambar dibawah.


Efek dari Reset ID Line ini adalah sebagai berikut:
 Daftar teman dan grup akan hilang semua.
 Akun kamu akan terhapus di line orang.
 Seluruh postingan yang ada di line kamu akan terhapus semua.
 Chat history hilang ( ada baiknya di Backup terlebih dahulu sebelum menerapkan tutorial ini ).

Tapi tenang saja, jika kamu mempunyai Stiker dan Tema berbayar, itu tidak akan ikut hilang dalam tutorial ini. Langsung saja ya simak tutorialnya di bawah ini !

Cara Reset ID Line Tanpa Delete Account

1. Pastikan akun line kamu telah terdaftar dengan email dan nomor handphone sudah terdaftar, jika belum kamu bisa mendaftarkan keduanya terlebih dahulu.

2. Hapus seluruh data line kamu. Caranya buka Settings > Apps > Line, lalu pilih Clear Data dan Clear Cache ( bisa juga dengan cara install ulang line kamu ).

3. Lalu buka kembali line kamu, pilih Sign Up dan pilih Sign Up With Facebook. Buatlah akun line baru dengan cara mendaftar melalui facebook.

4. Setelah akun baru sukses dibuat, langsung menuju ke Setinggs > Edit Profile ( Line ), lalu tambahkan atau daftarkan nomor handphonemu yang sama dengan nomor handphone yang ingin di reset id linenya.

5. Setelah selesai, hapus kembali seluruh data aplikasi line kamu ( stepnya sama dengan nomor 2 ).

6. Buka kembali line, lalu loginkan line utama kamu menggunakan email, setelah sukses login silahkan kamu cek Settings > Edit Profile ( Line ), maka pada kolom ID tersebut disitu masih kosong alias belum didaftarkan ID baru.

Untuk kalian yang kurang mengerti dengan tutorial di atas, silahkan menonton video tutorialnya di bawah ini.



10 Comments

  1. Haduh hilang kontak idline ikutan ilang juga ya.. hmmm...
    Makasih ya tulisannya ya..
    Ahadweb.com

    ReplyDelete
  2. wah baru tau ane bisa reset tanpa delete akun. sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. artikelnya yang sangat bermanfaat thanks gan

    ReplyDelete
  4. nah ini yang gw cari, makasih infonya gan

    ReplyDelete
  5. bagusss nih tutorial, ane jadi tau tanpa reset nomor hp lagi, ijin coba gan makasihh

    ReplyDelete
  6. Ternyata id line itu bisa direset tah min . Nice info. Langsung coba

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post