image by: divertone.com
Buat kamu yang suka sama senjata senjata yang polisi pakai atau yang sering kamu lihat di game FPS yang mungkin di antara kalian sering memainkan game tersebut. Sebelum kita membahas sistem kerja airsoftgun, kalian harus tau apa itu airsoftgun. Airsoftgun adalah sebuah olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer atau kepolisian, yang menggunakan replika senjata api yang disebut airsoft gun.

1. Sistem Spring
Image by: tokopedia.com


Spring atau sistem pegas itu one shoot one hit, seperti sistem sniper rifle pada umumnya, yaitu satu kali tembak satu kali kokang. sistem ini adalah airsoft yang paling murah di antara sistem yang lain, karena menggunakan mekanisme yang sederhana, dan tidak menggunakan sistem elektronik sama sekali, biasanya harga airsoft sistem spring ada di kisaran puluhan sampai ratusan ribu tergantung bahan dari airsoft tersebut.

2. Sistem AEG
Image by: p51mustangshootingclub.blogspot.co.id

AEG Adalah Auto Electric Gun adalah airsoft yang menggunakan tenaga batrai untuk menggerakan Gearset, Piston, Gearbox untuk melontarkan BB atau peluru airsoft, sistem ini lebih enak untuk dipakai karena One reload automatic shoot, sistem ini seperti senjata asli yang digunakan oleh para pengaman negara, kisaran harga airsoft ini mungkin cukup tinggi, karena sistem yang dipakai sudah menggunakan sistem elektronik, harga pasaran airsoft ini kisaran 2jt sampai 9jt rupiah.

3. Sistem GBB
Image by: youtube.com @wyz2285
GBB adalah Gas Blowback. Sistem ini menggunakan gas Co2 / Greengas. nah, pada sistem ini airsoft itu seperti senjata asli, jadi ada recoil gitu, itu memberikan efek menembak seperti kita mengguanakn senajta asli, tapi tidak se-brutal senjata asli, tapi itu memberikan efek yang lebih mantab saat kita menembak target atau sasaran, rata-rata senjata airsoft GBB terbuat dari metal atau logam, nah, harga senjata airsoft ini tergantung jenis senjatanya, harga HandGun ada di kisaran 1,8jt sampai 9jt, kalau Assault Rifle berada di kisaran 3jtsampai 15 jt.

Sekian pembahasan tentang jenis jenis sistem airsoftgun dari About31.net, semoga bisa membuat kalian bisa memilih jenis airsoft apa yang cocok untuk style bermain kalian, dan juga kantong kalian hehehe... dan semoga artikel ini berguna untuk kalian yang belum tau atau belum mengerti tentang airsoftgun.

Post a Comment

Previous Post Next Post