Pada sekitar bulan Juni 2015, Steam memperbolehkan para penggunanya me-refund, yaitu dimana kita dapat meminta uang kita kembali dengan mengenbalikan game yang sudah kita beli di steam tersebut. Ketentuan yang dinyatakan Valve dalam sistem refundnnya adalah Game yang mau kita Refund dibeli kurang dari 14 hari, dan gamenya dimainkan lebih sedikit dari 2 jam. walau ada ketentuan ini, semua orang tetap bisa mencoba refund gamenya walau sudah melewati 14 hari dan 2 jam, dan menunggu apakah refund kita diterima atau tidak oleh pihak Valve. Nah ketentuan lain juga dapat kamu lihat langsung pada http://store.steampowered.com/steam_refunds

Berikut adalah sedikit tutorial untuk melakukan Refund di Steam.

1. MEMBUKA STEAM SUPPORT

Hal yang pertama kamu lakukan adalah menbuka steam support dengan mengklik tulisan 'Help' yang terdapat pada pojok kiri atas pada aplikasi steam kalian.

2. MEMILIH GAME YANG AKAN KALIAN REFUND

Nah, setelah kalian membuka steam support, kalian perlu memilih game yang ingin kalian kembalikan. Bila game yang kalian ingin refund tidak ada dalam kategori 'Recent Products' kalian bisa mencarinya dalam kolom 'Serch Steam Support' di bagian paling bawah.

3. PROSES MALAKUKAN REFUND

Di tahap ini akan dijelaskan cara untuk melakukan refund request disertai dengan gambar untuk mempermudah steam user. Setelah anda memilih game yang ingin di refund, maka akan muncul sebuah notifikasi. Pilihlah salah satu alasan mengapa anda ingin melakukan refund.

Setelah memilih salah satu alasan, maka akan muncul pilihan untuk Request Refund. Kemudian anda diminta untuk menuliskan alasan berupa text atas refund tersebut.

Lalu pilihlah tulisan Submit Request, maka anda telah berhasil melakukan Refund Request!



Post a Comment

Previous Post Next Post