Ingin memainkan game di pc low spesifikasi? Namun tidak tahu game apa saja yang dapat dimainkan di pc low spesifikasi? Yuk, simak artikel ini sampai habis, karena diartikel ini AllAbout akan memberikan beberapa games dengan rating A+ yang dapat anda mainkan di pc low spesifikasi.

Dengan pc low spesifikasi, anda juga dapat memainkan beberapa game dengan rating A+ loh, jadi buat kalian yang mempunyai pc low spek jangan sedih ya, karena di artikel ini AllAbout akan memberikan beberapa saran game yang dapat anda mainkan di pc low spek. Jadi, game apa saja yang dapat dimainkan dengan pc low spek?


1. Assassin's Creed 4: Black Flag
sumber gambar: www.assassinscreed.ubisoft.com

 Game ini dapat anda mainkan di pc low spesifikasi, memang jika kalian liat gameplay dari game ini di youtube pasti anda akan heran.  "kok game dengan graphic seperti ini bisa dimainkan di pc low spek?", jujur admin sendiri pertama kali memainkan game ini dengan memakai laptop yang spesifikasinya yang low. RAM hanya 2GB, Processor Intel Celeron 1.9Ghz dengan Kartu Grafis Intel HD Graphics. Dengan spesifikasi seperti diatas, game ini berhasil dijalankan dan admin tamatkan gameplaynya. Tentunya admin memainkan game ini dengan settingan graphic yang serba low dan resolusi hanya memakai 800x600, memang graphicnya tidak sebagus yang anda lihat di youtube namun dengan graphic seperti itu seharusnya sudah bagus karena masih bisa dijalankan di pc low spek.

2. Assassin's Creed Series
sumber gambar: www.ubisfot.com

Seri game dari Assassin's Creed sendiri dapat anda mainkan dengan pc low spek hingga series Rogue loh, jadi bagi anda yang telah merasakan salah satu series dari game ini di pc low spek, anda juga bisa memainkan series lainnya, diantaranya adalah
  • Assassin's Creed
  • Assassin's Creed II
  • Assassin's Creed: Brotherhood
  • Assassin's Creed: Revelations
  • Assassin's Creed III
  • Assassin's Creed IV: Black Flag
  • Assassin's Creed: Rogue

3. FarCry 3
sumber gambar: www.thekingofcheat212.blogspot.co.id

Salah satu game genre FPS usungan Ubisoft ini dapat anda mainkan juga dengan pc low spek. Dengan hanya berbekal Memory RAM 2GB dan Kartu Grafis Intel HD Graphics seharusnya sudah bisa anda mainkan di pc. Tentunya dengan settingan low ya kawan-kawan, dan jangan lupa untuk menurunkan resolusi game menjadi 800x600 agar tetap lancar saat memainkannya.

4. Pro Evolution Soccer 2017
sumber gambar: www.konami.com

Kemarin waktu kerumah teman, saya lihat teman saya sedang asik bermain Pro Evolution Soccer 2017 atau yang biasa disingkat PES 2017 di laptopnya. Saya juga sempat bermain multiplayer dengannya, dan ternyata saat saya bermain tidak ada yang namanya lag atau macet. Ternyata dia memainkan game PES 2017 hanya dengan laptop yang dibekali memory RAM 2GB, Processor Intel Core i3 2,2Ghz dan Kartu Grafis Intel HD 4000. Memang tidak heran sih game PES ini dapat dimainkan di pc low spek, karena setiap seri terbaru dari game ini menurut admin pribadi pasti akan mengalami penurunan Minimum Requirement pada seri terbarunya. Jadi, game PES ini dapat anda mainkan dengan pc low spek, senang bukan?  Dapat memainkan game dengan genre sport yang sangat fenomenal ini.

5. Sleeping Dogs
sumber gambar: www.crohasit.com

Game dengan graphic yang lumayan memukau ini dapat anda mainkan dengan pc low spek, faktanya saat admin memainkan game ini dilaptop teman yang spesifikasinya hanya memory RAM 2GB serta dibekali Intel Celeron 1.9Ghz, dapat memainkan game ini dengan lancar dan tentunya dengan settingan graphic low. FPS (Frame Per Second) saat memainkan game ini dapat mencapai 20 - 30, fps juga jarang drop saat saya memainkan game ini.

6. Tomb Raider 2013
sumber gambar: www.cegacom.com

Series dari game Tomb Raider ini adalah series paling keren menurut saya pribadi, kenapa? Digame ini anda akan dipersembahkan sebuah game dengan grafik yang bagus dan game ini juga ramah akan minimum requirements. Selain itu game ini adalah game favorit adventure admin loh, di game ini anda akan menjadi sebuah perempuan yang bernama Lara Croft yang terjebak dipulau dan ingin mencari temannya, jika anda belum memainkan game ini, mulai sekarang anda harus memainkannya. Game ini dapat anda mainkan juga di pc low spek ya kawan-kawan, dengan memory RAM minimal 2GB dan Intel Core i3 2,2GHz anda sudah dapat memainkan game ini dengan lancar.

7. Naruto Ultimate Ninja Storm Series
sumber gambar: www.crohasit.com

Bagi kalian yang suka dengan anime Naruto, pastinya ingin memainkan game dari serial anime ini bukan? yap dari beberapa series game ini, anda dapat memainkannya dengan pc low spek, berikut seriesnya:
  • Naruto Ultimate Ninja Storm 3: Full Burst
  • Naruto Ultimate Ninja Storm: Revolution
  • Naruto Ultimate Ninja Storm 4
Untuk dua series yaitu Storm 3 dan Revolution dapat anda mainkan dengan memory RAM minimal 2GB, Intel Core 2Duo dan Intel HD Graphics. Sedangkan untuk series Ninja Storm 4 diperlukan memory RAM minimal 4GB, Intel Core Celeron 1,9 GHz dan kartu grafis Intel HD Graphics. Dengan spesifikasi di atas seharusnya series game tersebut telah bisa anda mainkan pada komputer anda.

8. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain
sumber gambar: www.gamespot.com

Salah satu game TPS bergenre shooting, action terbaik menurut admin, dengan beragam teknik untuk membunuh musuh yang ada didepan membuat game ini menjadi menarik untuk anda mainkan. Tidak lupa juga beragam senjata canggih yang siap menemani pertempuran anda. Game ini dapat anda mainkan dengan minimal Memory RAM 4GB, Intel Core Celeron 1.9GHz dan kartu grafis Intel HD Graphics. Jangan lupa untuk disetting di menu graphic agar game dapat berjalan lancar di pc anda.

9. Outlast
sumber gambar: www.redbarrelsgames.com

Bagi anda yang suka dengan hal-hal yang horror wajib memainkan game ini, salah satu game dengan genre horror yang paling diminati oleh para gamers diseluruh dunia. Game ini bisa anda mainkan dengan memory RAM 2GB, Intel Core Pentium 4 2.5 GHz dan kartu grafis Intel HD Graphics. Jika takut memainkannya, mainlah bersama teman-teman anda, dijamin bakal memecah suasana yang awalnya canggung menjadi seru.

10. Grand Theft Auto V
sumber gambar: www.rockstargames.com

Waduh, jika kalian anggap game Grand Theft Auto V atau yang biasa disebut GTA V hanya dapat dimainkan di pc spek dewa anda salah besar. Faktanya saya sendiri memainkan game ini pada laptop dengan memory RAM 4GB, Processor Intel Celeron 1005M 1.9GHz dan kartu grafis Intel HD Graphics. Admin dapat settingan grafik Normal, resolusi 800x600 dengan fps 23 - 30. Mantap bukan? untuk pc kalian yang memumpuni seperti spesifikasi di atas, kemungkinan besar anda akan sukses memainkan game ini.


Itulah beberapa saran AllAbout mengenai game rating A+ yang dapat anda mainkan di pc low spek. Jika anda pernah memainkan game lain dengan rating A+ di pc low, bisa anda share dengan cara berkomentar dibawah. Untuk game-game lain yang ingin anda mainkan di pc low spek, bisa anda lihat terlebih dahulu minimum system requirementsnya dan pintar-pintar lah menyetting grafik pada game tersebut. Terimakasih telah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat.

19 Comments

  1. wah mantap... saran ane masukin juga game game strategi sperti age of empires gan...

    ReplyDelete
  2. yang udah saya cobain GTA 5 dengan prosessor 2core ram 4GB dan VGA 1GB hasilnya lancar :D
    mau cobain metal gear solid 5 tapi kuota nipis :( huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli kaset bajakannya saja gan, kan banyak yang jual di facebook hihi

      Delete
  3. Sayangnya saya udh engk hoby lagi main games

    ReplyDelete
  4. Cocok nih buat nanti, spend my time in holiday. Yuhu!

    ReplyDelete
  5. Cocok banget sama pc ane yang low spek :'D

    ReplyDelete
  6. mantap nih infonya buat para gamers

    ReplyDelete
  7. Sniper elite 3 kagak masuk pdhal spek low end

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya ketinggalan ya kayaknya, nanti di artikel selanjutnya ane masukin list tuh hehe.
      tpi ane lebih suka sniper ghost warrior gan, feel jadi seorang snipernya lebih berasa =D

      Delete
  8. Untuk Yang GTA V nya gak nahan untuk download FULL version 60 GB .. BOOM.

    Ohh ya gan.. Jangan Lupa back ya :>(

    ReplyDelete
  9. yg gta v kalo spek kek gini bisa gak

    prossesor:intel core i5
    ram. :2gb
    vga. :intel hd graphics

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan, tapi disetting very low.
      biar makin lanjay, ram di up ke 4gb gan

      Delete

Post a Comment

Previous Post Next Post